Jadi Kaya dan Rendah Hati

Tuesday, July 31, 2012

Indonesia Di Negara London

Dykapede ~ Indonesia Di Negara London


Tahun 2012 adalah dimana pelaksanaan olimpiade di negara London. Salah satunya adalah negara kita yaitu Indonesia dong. Menurut kabar media elektronik, ada 204 negara yang mengikuti olimpiade london di musim panas kali ini. Media elektronik juga memperkirakan sebanyak 10.500 atlet yang mewakili tiap negaranya untuk bertanding mendapatkan emas, perak dan perunggu. Begitu bangganya mereka menjadi atlet dari masing-masing negara. Mempertaruhkan nama  untuk meraih tempat teratas dalam ajang musim panas itu.
Contohnya Triyatno (lahir di Kota Metro, Lampung, Indonesia, 20 Desember 1987; umur 24 tahun) atlet angkat besi Indonesia. Triyatno yang merupakan anak dari keluarga petani tersebut berhasil melambungkan bendera merah putih dengan menyumbangkan medali perunggu kedua untuk kontingen Indonesia pada Olimpiade Beijing 2008. Dan pada Olimpiade London 2012 menyumbangkan mendali perak.




Dalam pertandingan yang berakhir Senin (11/8/2008), Triyatno mencatatkan total angkatan 298 kg. Di nomor snatch ia mengangkat beban terberat 135 kg, sedangkan di clean & jerk 163 kg. "Saya ingin berkenalan dengan atlet-atlet dari negara lain, tetapi selalu terkendala masalah bahasa," ujarnya suatu ketika.

Seorang anak tukang becak dan putra keluarga petani sudah menyumbangkan medali dan memberi kebanggan besar buat Bangsa Indonesia. Siapapun atletnya dan di cbang apapun dia berlaga, kita tentu masih sangat berharap medali-medali lain akan terus masuk menambah isi kantong kontingen Merah Putih.

Top banget deh buat triyatno yang memiliki cita-citanya belajar bahasa inggris.



Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates