Jadi Kaya dan Rendah Hati

Tuesday, August 7, 2012

Office 2013 Preview

Dykapede ~ Office 2013 Preview

Aplikasi perkantoran Office 2013 akan tiba. Sudah siapkah sobat dyka menggunakan aplikasinya?
Dalam office 2013 Preview ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan perkantoran yang semakin tinggi mobilitasnya. Perkiraannya, office 2013 memanfaatkan teknologi cloud dalam pengembangannya. Seperti office 2007 dan office 2010 hanya tersedia versi desktop, lalu microsoft mengeluarkan office 365 yang merupakan aplikasi web. Kiranya office 2013 akan menjadi fusi dari kedua model aplikasi ini. Jadi, apabila nantinya office 2013 telah resmi dirilis, aplikasi ini bisa dibeli seperti sobat dyka membeli paket office versi sebelumnya dan kemudian di instal pada suatu PC/Notebook yang bisa dipakai selama-lamanya.
Office 2013 menyediakan versi cloud. Artinya sebagai alternatif, sobat dyka bisa subscribe ke layanan office 365 lalu mengunduh paket aplikasi office 2013 ini serta bisa diinstal pada berbagai device, misalnya pada pc, notebook atau tablet. Tetapi didalam pemakaiannya ada masa durasi yang tergantung pada paket langganan yang dibeli. Ingat ya sobat dyka, sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Mari kita simak video office preiview dengan taglinennya "welcome to modern office"

video

Dari segi tampilan ala metro. Maksudnya tampak jelas office 2013 ini mengadopsi gaya metro dari windows 8. Selain bakalan bisa diinstal di windows 8, office 2013 preview ini juga bisa diinstal di windows 7. Jadi hanya 2 versi saja yang didukung didalam office 2013.
Selain memanfaatkan teknologi cloud, office 2013 juga makin dekat dengan media sosial yang diantaranya adalah :
  1. Full screen dan zoom pada word yang sangat memanjakan pengguna tablet.
  2. Kemampuan menyisipkan foto dan video langsung dari Facebook/Flickr dan YouTube sekaligus memutarnya. Fitur ini terutama ada di word.
  3. Kemampuan word untuk menyunting file PDF.
  4. Pengingkatan kemampuan excel untuk melakukan auti-complete saat pengisian data.
  5. Rekomendasi pembuatan Chart pada excel.
Begitu mudah bukan aplikasinya. Jika sobat dyka ingin mencobanya, langsung saja kunjungi  www.microsoft.com/office/preview/en.
Okedeh, selamat mencoba.


Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates