Jadi Kaya dan Rendah Hati

Friday, November 23, 2012

Dosen Kesal, Suasana Pendidikan Indonesia Berubah!

video

Ilustrasi Video Youtube

video

Ilustrasi Video Youtube

Pendidikan Indonesia
Sumber Gambar : Indonesia Berkibar
Adalah sebuah tanggung jawab besar bagi seseorang yang berprofesi sebagai pendidik disebuah Instansi Pendidikan. Dimulai dari playground, tingkat pertama bahkan sampai ke tingkat perguruan tinggi pun membutuhkan jiwa yang benar-benar ikhlas untuk memberi sebuah ilmu terhadap anak didiknya.

Keluarga besar saya adalah keluarga yang sebagian besar bekerja didalam dunia pendidikan.    Kedua orang tua saya pensiun ditahun yang berbeda. Saya sendiri, bekerja didalam sebuah Instansi Perguruan Tinggi dan juga sebagai Asisten Guru Komputer di Sekolah Dasar yang keduanya bersifat swasta. Hal ini, membentuk jiwa saya untuk extra sabar serta ikhlas dalam melayani keduanya.

Pendidikan Indonesia kini, semakin berkembang. Coba kita perhatikan, berapa banyak lembaga atau instansi baru bermunculan, khususnya sekolah tinggi. Mulai dari perhotelan, teknologi, ekonomi, bisnis, kepemimpinan dan lain sebagainya. Semuanya memiliki visi dan misi yang berbeda. 


Saya, memiliki impian besar untuk menciptakan sebuah lembaga pendidikan Sekolah Design Komunikasi Indonesia (SDKI) jurusan design dan komunikasi yang dikhususkan untuk anak usia muda sampai remaja. Semoga terwujud dan suatu saat menjadi kenyataan agar kita semua bisa saling berinteraksi, menghasilkan karya dari bentuk ekspresi diri. 


Berkaitan dengan Pendidikan Indonesia, kalau Anda yang profesinya adalah sebagai tenaga pengajar, berhentilah mengajar kalau tidak bisa menerima anak didiknya. Berhentilah mengajar, kalau setiap mengajar selalu datang terlambat. Berhentilah mengajar, kalau lah ilmu Anda sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebaliknya, perilaku anak didik pun harus lebih giat untuk mendapatkan ilmu dari pendidiknya. Kenapa? Karena, penyesalan itu akan tiba pada saat keluar dari bangku sekolah.



Saat ini dalam arus globalisasi sudah tidak ada lagi batas-batas informasi. Semua sudah bisa masuk ke ruang-ruang pribadi. "Oleh karena itu kita  harus mempersiapkan diri dengan tiga aspek penting, seperti kebudayaan, agama dan pengertian terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi”. Menurutnya, sinergitas budaya, agama dan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan menghasilkan manusia yang mempunyai Iman dan Taqua (imtaq) dan kita harus bertekad meraih itu semua. Ungkap B.J. Habiebie

Semoga, sebagai pendidik dan sebagai anak didik, kita saling menyadari akan pentingnya Ilmu yang telah diberikan dan kita dapatkan dalam Pendidikan Indonesia. Kalaulah ada seorang yang tumbuh dengan kebodohannya, tentunya alam akan menyeleksinya.

Semoga bermanfaat, sehat sukses selalu

Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates