Jadi Kaya dan Rendah Hati

Wednesday, November 21, 2012

Media Komunikasi Muda Indonesia

Media Komunikasi Muda Indonesia

Beberapa tahun yang lalu, saya bertemu dengan seorang pengusaha makanan siap saji lulusan sebuah perguruan tinggi swasta Indonesia jurusan Fakultas Hukum. Pertemuan singkat itu terjalin baik sampai sekarang. 

Waktu itu, saya hendak pergi untuk mencari makan sore dan seketika saya berhenti disebuah warung sederhana dengan branding iklannya, yaitu sogil "siomay gila" yang kini berubah menjadi chicken sogil. Usahanya mulai dibuka sekitar 3 tahun yang lalu. Hanya bermodalkan passion serta mental pribadi, ia nekad untuk membuka warung siomay dengan istrinya yang baru dinikahinya itu. Cerita keberhasilan teman saya hingga saat ini, tidak lain adalah bentuk konsistensi diri dari apa yang diimpikannya.

Seketika ia mengalami penurunan omset dan pengurangan karyawan. Tetapi, inilah pilihannya. Setelah masa pahit masih ia rasakan,  komitmen dan jiwa mudanya mengantarkan untuk tetap bertahan dan terus belajar. Ehmmm, sama halnya yang dituliskan oleh Bapak Hermawan Kartajaya Serial 100 Tulisan dengan judul artikelnya Inspirasi 3.0 dari Morrie yang tetap mengakar dan Kotler yang terus belajar.

Kalau diperhatikan, kondisi dan tata letak warung makannya jauh lebih sederhana dengan warung-warung lainnya yang berada disampingnya. Tetapi, kekuatan dari sebuah media dan komunikasi serta pemanjaan terhadap konsumen disinilah menjadikan warungnya tetap exis sehingga dikunjungi ribuan konsumen per harinya. 

Hanya dengan keunikan dari sebuah komunikasi memberikan dampak begitu besar terhadap perkembangan wirausaha dan bisnisnya.  Hal inilah mengingatkan saya tentang tiga kriteria mengkomunikasikan keunikan produk yang saya baca di media online The Marketeers

Indonesia 2012, semakin banyak media dan komunikasi baru. Mulai dari organisasi, gaya hidup, komunitas, kebutuhan pribadi dan lainnya. Disamping itu, sisi lain wirausaha diliriknya. Mulai dari sebuah aplikasi, gadget, belanja online menjadi pilihan generasi muda Indonesia berikutnya. Pemberian layanan extra dari sebuah produknya diberikan guna menumbuh kembangkan usaha dan bisnis dengan cara mengedepankan event media online. Lagi-lagi, sebuah buku orange berjudul Shelling With Character yang saya beli di Gramedia menjadi inspirasi Artikel Ini Dalam Rangka Lomba Blogging Marketeers. Ditambah dengan adanya figur terbaik yang disajikan dalam bentuk kisah, berita dan lainnya sehingga dapat kita simak dengan mudah menggunakan internet dirumah, dikantor maupun disekolah.

The Markplus

Itulah kebanggaan Indonesia saat ini. Semoga Generasi Muda dapat menciptakan sebuah aksi besar serta mampu berinovasi dengan jiwa berbudi pekerti luhur berikutnya seiring perkembangan moderenisasi kehidupan untuk lebih bangga menjadi warga negara Indonesia seutuhnya. Pernyataannya adalah, what's next.

 The World Is Shaking, Indonesia Is Standing

Semoga bermanfaat, sehat sukses selalu.




Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates