Jadi Kaya dan Rendah Hati

Thursday, December 20, 2012

Social Media Responsibility

Social Media Responsibility


Siang itu, seorang wanita terjatuh dari motor yang dikendarainya. Langsung saja para pengendara lainnya berhenti untuk menolongnya. "gimana neng, baik-baik saja kan" ucap laki-laki tulus membantunya!!

Saat itu, kejadiannya tepat didepan kantor. Office boy yang bertugas langsung membopong wanita ke dalam bersama motor yang dikendarainya diparkir dihalaman depan. 
Musibah ringan, karena Tuhan masih menyayangi wanita itu. Lukanya hanya di lutut dan tangan saja. Tapi tetap nanti malam ia akan merasakan cenat-cenut dari luka ditangannya.

Dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk wanita ini pulang sendiri kerumahnya, saya pun meminta seorang teman agar membuat status di contact blackberry messengernya seperti ini :

"tia *nama samaran* lagi kecelakaan dijalan, tolong yang tahu kontak keluarganya, ping sekarang" 

dan ping...ping...ping...ping... sejuta bunyi ping itu menyerbu smartphone miliknya. Ada yang hanya kepo, hanya pura-pura peduli dan ada yang memang  khawatir akan kondisi wanita ini. Akhirnya seorang laki-laki, teman kampusnya berhasil saya hubungi dari alert diatas. Dan, 10 menit kemudian laki-laki itu tiba.

Ya, kekuatan dari sebuah social media sangat membantu penggunanya. Mulai dari bisnis perusahaan, gaya hidup, belanja online, hangout atau sekedar ngobrol dan diskusi bersama group atau teman-teman yang dikenali dalam kontak smartphone tersebut, perannya begitu penting. Seperti Presiden Amerika, Barack Hussein Obama adalah orang pertama yang memanfaatkan situs jejaring social Facebook, Twitter sebagai media kampanye yang membuatnya memenangi pilpres 2007 di Amerika. Dan terbukti sampai sekarang, pria berkulit hitam itu terpilih kembali untuk memimpin warga di negaranya. Hal ini juga dilirik oleh pemimpin baru Jakarta yang berasal dari Jawa, yaitu Jokowi.

Jadi, gunakanlah smartphone dan akun yang kita miliki dengan baik. Tidak hanya memiliki, tetapi juga dikelola seiring kemajuan teknologi yang makin berkembang.

Semoga bermanfaat, sehat sukses selalu

Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates