Jadi Kaya dan Rendah Hati

Friday, February 22, 2013

Polisi Ratusan Rupiah

Urbanesia

Macetnya  jalan umum sudah merupakan hal biasa. Tak perlu mengeluh dan tak perlu mendusta. Baik kendaraan roda dua atau roda empat. Semuanya tak jauh beda.

Seringkali kita temui seseorang yang berperan aktif di pertigaan jalan umum, jalan lebar dan jalanan kampung. Orang ini biasanya terdiri dari dua pria bahkan lebih. Tergantung dari keramaian dan kondisi jalan saat mengatur lalu lintas. Dalam kondisi cuaca panas dingin, ia tetap mengatur. Karena mungkin, ia bersama teamnya tak pernah diatur dan tak ingin diatur oleh para pengendara motor dan mobil.

Yah, sebut saja polisi ceppek. Seorang lelaki yang membantu mengatur hilir mudik kendaraan kecil dan besar. Jarang sekali polisi ceppek ini mengeluhkan pekerjaannya. Kita tak memberi disaat ingin berputar arah, dengan senang hati mereka membantu kendaraan yang kita kemudi. Coba tebak, berapa banyak upah yang mereka dapati per harinya? Bukan mereka tak ingin bekerja seperti kita didepan komputer. Namun, karena skill dan potensi merekalah yang mengharuskan bekerja seperti itu. 

Alangkah nikmatnya rutinitas yang mereka lalui, dan juga alangkah senangnya si pengemudi karena dengan bantuan mereka, jalan yang akan kita lalui selangkah lebih maju.

Enjoyed dan Easy

Semoga bermanfaat dan sehat sukses selalu


Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates