Jadi Kaya dan Rendah Hati

Monday, May 27, 2013

"mereka" dan "ia" dalam diriku

"mereka" dan "ia" dalam diriku

Mereka dan ia dalam diriku adalah cerita dan kisah NYATA yang dialami oleh ribuan bahkan jutaan orang di semesta alam raya. Hubungannya dengan gambar diatas adalah "mereka" diartikan ke dalam bentuk golongan yang tidak menyukai kebaikan dan kebenaran, yaitu golongan JIN dan SYEITAN yang digambarkan garis kotak-kotak hitam sedangkan "ia" diartikan adalah penguasa semesta alam raya yaitu "TUHAN", yang Maha Esa, yang begitu sempurna dengan ke sembilan sembilan Asmaul Husnanya, "yang selalu menjaga dan mengawasi KAMU semua" (QS. An-Nisa' : 1), yang digambarkan dalam bentuk kotak putih besar ditengah-tengah prahara pembenci kebaikan dan kebenaran.

Dalam perjalanan hidup, tiba waktunya kita berada di PUNCAK dimana segala yang kita impikan tercapai (antara keinginan dan kebutuhan melebur menjadi satu). Mulai dari A, B, C sampai menuju Z. Lika-liku prahara perjalanan hidup dialami dalam fase dimana proses kebaikan dan keburukan terjadi.

Kita, memiliki satu JIWA dan satu ROH dalam satu kali HIDUP, selalu mendapatkan kesempatan terdiri dari satu peluang.

Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia"  (QS. Ar-Ra'd : 11)

Maka dari itu, sebagai insan paling sempurna dimuka bumi, let's THINK BIG START SMART MOVE FAST untuk menjadi seorang yang berguna dan bermanfaat bagi sesama.

Suatu ketika, saya ditempatkan ke dalam lorong waktu berkepanjangan. Seketika itu saya dipaksakan untuk mengambil putusan dimana kebaikan dan keburukan  muncul tanpa adanya pertimbangan. Hal ini dimaksudkan ketika saya akan mengarah kepada jalan kebaikan, maka "ia" akan selalu memberiku waktu (dimana ada Malaikat Rokib pencatat kebaikan menemani), maka keinginan melaksanakan ibadah untuk mencapai kesempurnaan impian akan segera kulakukan, namun "mereka" (janji syeitan) tidak menyukainya "karena engkau telah menyesatkan aku, pasti aku akan selalu menghalangi mereka dari jalanMu yang lurus" (QS. Al-A’Raf : 16) dan "kemudian aku pasti akan mendatangi mereka dari depan, dari belakang, dari kanan dan dari kiri mereka, dan engkau tidak akan mendapati mereka bersyukur" (QS. Al-A'Raf : 17) (disinilah Malaikat Atid pencatat keburukan berada) maka jelas sudah kenapa "mereka" dan "ia" berada dalam diriku, dirimu dan kita semua. Oleh karenanya "Hanya engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan" (QS. Al_Fatihah : 5) sebagai upaya pelindung diri dari kekuatan golongan yang "mereka" miliki dimuka bumi.

Inilah bentuk kisah dan cerita NYATA yang dapat saya bagikan kepada sahabat semua, antara hitam dan putih selalu yang memaknai langkah perjalanan kehidupan insan alam semesta raya. Mari kita bersama-sama menuju kebaikan dan kebenaran "Siratol Mustaqim" menuju hasanah fiddunnya wal akhirah.

Semoga bermanfaat, sehat sukses selalu...

Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates