Jadi Kaya dan Rendah Hati

Saturday, March 29, 2014

“Indonesia Berdaya Dengan Semangat Gotong Royong”

“Indonesia Berdaya Dengan Semangat Gotong Royong”
Agent of Wisdom
Satu tahun adalah waktu yang sebentar untukku. Dan, hari ini telah kulewati bersama para sang pembelajar di dalam ruangan yang sangat LUAR BIASA.
Namun, betapa tak bersyukurNya ketika dalam waktu 12 bulan belum ada KEYAKINAN dan KEPEDULIAN terhadap orang dan lingkungan yang kusayangi.

“Indonesia Berdaya Dengan Semangat Gotong Royong”
Agent of Wisdom
“Tanggung Jawab Untuk Diri Sendiri”

Sejatinya kita dilahirkan untuk menjadi pemenang. Yang artinya kalau ingin berusaha dan berupaya, selalu ada jalan. Semuanya akan berhasil dan bahagia, akan tetapi sangat disayangkan bila tak ada rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri. Inilah yang menjadi dasar dari semua yang akan kita kerjakan. Mengapa? Sadar atau tidak, tak ada jalan yang rata untuk kita lewati menuju puncak gunung tertinggi sehingga akhirnya kita dapat melihat keindahan alam bumi Indonesia. KEPEDULIAN kita harus tetap terjaga, dengan semangat GOTONG ROYONG, percaya bahwa bangsa yang kita cintai menjadi bangsa besar yang di dalamnya beraneka ragam suku, bahasa, agama dan budaya.
 
 “BERTAHAN dan BERTUHAN”

Apa yang akan kita lakukan ketika semua keadaan pahit mendatangi kehidupan kita. Sebelum mengenal sosok Motivator No. 1 di Indonesia (Andrie Wongso), aku selalu meremehkan setiap waktu. Ada banyak cerita inspirasi dari Bapak AW yang menceritakan kasus per kasus di setiap buku, majalah, gambar dan audionya. Singkat cerita, seketika aku menjadi orang yang bertahan dalam kondisi buruk, menjalaninya tanpa berpikir hal apa yang kudapat dari yang telah kulakukan. Sekarang aku BERTUHAN. Selalu mendahulukan dan melibatkan TUHAN YME dalam hal kegiatan apapun. Tanpa ada petunjuk besar dariNya, niscaya semua yang kulakukan tak akan bertahan lama.

“YAKIN dan PEDULI”

Tidak pernah ada orang tua di dunia manapun, yang menginginkan anak kandungnya hidup tanpa berilmu. Apakah kita sudah bertanya kepada pembantu dirumah, supir pribadi. Apakah yang mereka impikan terhadap anak-anak mereka. Tentunya jawabannya adalah, “saya ingin anak saya menjadi orang sukses dan berhasil”. Disini, ungkapan hati dari keterbatasan yang ada pada diri orang tuanya tak membatasi semangat impian besar untuk anak-anaknya. Yakin dan Peduli, bisa dimulai dari pertanyaan sederhana terhadap orang terdekat kita.

MISSION ACQUIRED :
Selalu mengawali dengan pola pikir positif & optimis dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari angka NOL. Sebut saja salah satu kasus terparah yang terjadi adalah  KORUPSI yang melanda bangsa Indonesia. Disini, apabila kita mengikuti dan mengeluhkan pikiran terhadap masalah tersebut, maka otak baik juga terpengaruh. Mental pun perlahan akan pudar. Yang diperlukan adalah meyakinkan diri sendiri, semua ada masanya, yang akan berakhir dengan baik.  Seperti jarum jam dinding yang tak akan pernah berhenti berjalan ke depan tanpa melihat hasil yang telah ia berikan.

Salam Sukses, LUAR BIASA!

Tangerang, 29 Maret 2014

Andyka Musfi Abdillah
Agent of Wisdom
           


Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates