Jadi Kaya dan Rendah Hati

Wednesday, April 30, 2014

Melihat Makna Biru Pada Ruangan


Melihat Makna Biru Pada Ruangan


Biru sebagai warna primer di antara kuning dan merah merupakan warna yang tidak dapat dibentuk dari mencampur warna lain. Dalam skema warna, komplementer warna biru adalah oranye. Warna biru dapat muncul dalam beberapa karakter seperti biru langit yang terang, biru turqoise yang dinamis, atau biru azure yang dingin. Berdasarkan lingkungan di mana warna ini muncul, biru dianggap penentu mood.
Biru adalah luas, hidup, dan ceria. Dalam psikologi warna, biru memberikan efek tenang. Sebagai tambahan, biru juga membantu konsentrasi layaknya warna hijau. Warna ruangan yang didominasi biru memberikan efek dingin dan segar. Oleh karenanya, negara-negara di daerah yang panas, seperti Yunani yang berada di pesisir mediteran, banyak menggunakan warna ini untuk memberikan efek dingin.
Sebagai warna primer, biru merupakan warna yang mampu dipadupadankan dengan berbagai range warna. Berikut tips untuk menjadikannya elemen warna pada ruangan serta mood yang ditimbulkannya.

  • Penggunaan warna biru pada ruang tidur akan memberikan efek relaks dan tenang. Namun perlu ditambahkan warna lain sehingga tidak menimbulkan efek dingin pada ruang. Biru lembut dengan sentuhan pink dapat memberikan efek musim semi pada ruangan. Mencampurkannya dengan kuning akan tampak terlihat lebih hangat dan bersahabat. Begitu pula, dengan perpaduan warna krem akan menampilkan suasana yang lebih cosy.
  • Sentuhan warna biru pada ruang belajar atau ruang kerja mampu menstimulasi konsentrasi karena biru menyampaikan rasa aman, juga menumbuhkan kemampuan dalam mengembangkan kreativitas dan ide-ide inovasi. Perpaduan dengan putih dan cokelat pucat cocok untuk ruangan ini.
  • Memberikan efek warna biru pada kamar mandi menciptakan kesegaran alami. Paduan dengan warna hijau dan kuning pada ruangan ini mampu menambah kehangatan.
  • Biru pada dapur menciptakan ketenangan. Memadukannya dengan warna alam yang lain, seperti warna kayu, memberikan mood segar dan efek cerah. Warna kompor dan aksesori lain berbahan stainless steel akan tampak elegan dengan background warna biru.
  • Pada ruang keluarga, warna biru memberikan efek relaks, tetapi disarankan untuk memadukannya dengan warna-warna terang seperti merah atau oranye. Tidak disarankan untuk menciptakan suasana seperti di bawah air dengan adanya warna biru yang dominan.
Sumber Artikel : Marketplus.co.id

Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates