Jadi Kaya dan Rendah Hati

Sunday, June 29, 2014

Lebih Murah Lebih Untung

Pesan Kearifan Nabi SAW :

"Al-jalib (orang yang mendapatkan barang dagangan dan menjualnya dengan mura) akan diberi rezeki, sementara orang yang memonopoli akan diberi laknat." (HR Ibnu Majah)
Lebih Murah Lebih Untung
Ilustrasi : http://batuvilla.com/

Selalu dalam otak pebisnis adalah harga yang mahal bisa menghasilkan untung yang lumayan besar. Namun, sebagian pebisnis lagi berpendapat tentang harga yang bersaing atau memberi harga pilihan terbaik untuk konsumen. Apa yang dituju? Tercapainya volume penjualan yang tinggi.

Nabi Muhammad SAW, berdagang dengan harga pasar. Namun, karena pelayanan dan jaminan yang beliau berikan kepada konsumennya sangat baik kala itu, alhasil volume penjualannya pun sangat tinggi. Nabi SAW, memperoleh laba dari tingginya volume penjualan.

Sekali lagi Nabi SAW, pun memberikan nasihat bagaimana seorang pelaku usaha yang memperoleh barang lalu menjualnya dengan murah maka Allah SWT menurunkan rezeki untuknya. Sebaliknya, jika barang itu dihargai mahal dan dimonopoli, tunggu azab Allah SWT akan datang kepadanya.

Dikutip dari buku 40 Kedahsyatan Bisnis ala Nabi SAW bersama Bambang Trim. Semoga manfaat, semangat penuh syukur luar biasa.

Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates