Jadi Kaya dan Rendah Hati

Thursday, June 19, 2014

Sebuah Kunci

Apa jadinya bila sebuah kunci yang kau miliki hilang? Kunci dalam cerita saya disini adalah sebuah alat yang kita pakai dalam kehidupan sehari-hari. 
Saya adalah motivator untuk diri sendiri. Dan kamu, adalah motivator untuk dirimu sendiri. Dan, setiap kita diberi sebuah kunci oleh Tuhan agar dapat membuka pintu keindahan dalam dunia yang tak terbatas.


Sebuah Kunci
Ilustrasi : http://www.luluhypermarket.com/

Sebagai contoh :
"Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau waktu yang lain.
Kita adalah seseorang yang telah kita tunggu.
Kita adalah perubahan yang kita cari." ~ Barrack Obama
Pagi ini, usai menunaikan ibadah jamaah subuh dimasjid dekat rumah, sambil berdzikir saya memegang kunci rumah. Sebelum beraktivitas, biasanya kunci ini selalu saya main-mainkan terlebih dahulu. Mengapa? Karena posisinya yang kadang berbeda *hanya saya yang tahu* :D dari atas kebawah dan dari bawah keatas sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mengembalikan pada gantungan dengan posisi semula. Bahkan, untuk kembali pada posisi awal, terkadang saya diamkan saja kunci ini sehingga nanti ia akan kembali pada posisinya sendiri.

Menariknya adalah, tiba-tiba kunci rumah yang saya pegang kembali ke posisi semula. Tanpa harus mikir keras, dan juga tidak mengeluarkan tenaga untuk membolak-balikannya. Inspirasi sebuah kunci yang saya alami ini adalah kesabaran dan kesederhanaan. Sabar dalam kita menginginkan sesuatu, sabar dalam kita untuk mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan, dan sabar untuk terus berupaya. Mengapa? Karena “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11. Dan, kesederhanaan. Sederhana dalam melihat sesuatu untuk menjadi besar, sederhana dalam mengambil keputusan, sederhana untuk membangkitkan juga menyemangati diri dengan rasa penuh syukur melihat peluang yang ada.

Ya, semoga cerita inspirasi sebuah kunci saya diatas bermanfaat. Benar memang, kadang apa yang kita tulis, apa yang kita buat, apa yang kita ingin tak sejalan lurus dengan pandangan orang lain, namun bukan berarti kita berhenti untuk berkarya. Temukan kunci hidupmu, cari dan bukalah semua keindahan yang telah Tuhan ciptakan untuk kita syukuri dengan memperjuangkannya dengan sepenuh hati.

Software Akuntansi Customize

Popular Posts

Copyright © Blog Dykapede | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates